Recent Posts

ads

Cara Copy Mp3 Dari Kaset CD ke Memori Hp Tanpa PC

Dalam rangka pemilihan kepala desa dan karena KTP saya KTP Daerah,minggu lalu saya dapat undangan buat pencoblosan.Akhirnya saya pulang kampung....Di kampung saya liburan,mencari hiburan musik.Nemu juga kaset MP3 CD (Compact Disc) milik keponakan.Lagunya lagu bule dan enak didengar buat telinga saya.

Akhirnya pingin juga mempunyai lagu tersebut untuk koleksi di memori HP. Harus download atau copy pakai PC??? Kebetulan di TKP tidak ada.Lagian kalau downloadpun saya tidak tau judul lagunya dan tidak tau juga nama penyanyinya.Apalagi liriknya,sepenggalpun saya tidak ngerti.Ya karena memang saya tidak bisa Bahasa Londo sih hahaha.

Setelah saya mengamati DVD Playernya,ternyata masih lumayan baru juga itu barang dan masih ada kardusnya tergeletak di sampingnya.Terpampang di kardusnya ada tulisan CD-RW.Akhirnya makin penasaran saja dengan DVD Player tersebut karena ada tulisan itu,siapa tau bisa buat copy-copian........Copy langsung lagu Mp3 dari kaset CD ke kartu memori Hp tanpa menggunakan PC.

Iya,ternyata beneran bisa.Berikut langkah-langkah saya cara copy MP3 dari kaset CD ke memori Hp tanpa PC tapi menggunakan DVD Player:

  • Siapkan DVD PLAYER (beserta remotnya) yang ada spesifikasi CD-RW atau DVD-RW.Hampir semua DVD Player keluaran terbaru kayaknya ada deh dan tentunya ada colokan USB nya,dan itu harganya lumayan murah.
  • Kaset CD yang isinya lagu MP3 yang mau dicopy.
  • TV untuk layar monitornya.
  • CARD READER dan tentunya kartu memori Hp.
 Caranya:
 Play kaset CD ke DVD Player.Dalam layar monitor TV,penampakannya seperti ini:


Kemudian colokan Card Reader ke USB di DVD Player.Setelah itu cari dan tekan tombol "COPY" di remot DVD:


Bila tombol "COPY" ditekan,penampakan layar akan menjadi begini:


Bila ingin SELECT secara manual,gunakanlah tombol "ENTER" di tiap judul lagu yang dikehendaki.Bila ingin All Select otomatis,gunakanlah tombol navigasi pada remot kontrol untuk memilih menu-menu yang ada seperti gambar di atas.


Berikut adalah contoh gambar pada layar TV yang judul lagunya sudah di SELECT/pilih:


Kemudian gulir menggunakan tombol navigasi pada remot ke Menu COPY (lihat gambar diatas).Tekan ENTER dan kemudian akan proses pendeteksian USB:


Tekan ENTER sekali lagi,akan muncul informasi size....gulir ke Menu NEXT kemudian tekan ENTER:


COPYING----proses pengcopian.Tunggu sampai selesai.prosesnya lumayan cepat kok:


Setelah proses pengcopian selesai,cabut kartu memori dari Card Reader kemudian masukan kembali ke Hp.Lagu-lagu mp3 yang barusan dicopy akan tersimpan di folder FILE.


Ganti nama / Rename file dan pindah ke folder musik lainnya (bila perlu).Selesai dan MP3 siap diputar memakai Hp.

7 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

tp kok aq kl mau copy music mp3 dri dvd slalu cepat gagal,yaa?? 😱😥

Kalau tidak punya card referral bisa tidak gan,,?

Boleh tau merek dvd apa saja yang bisa dipakai untuk kopy lagu?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More