Recent Posts

ads

Blogspot VS Wordpress Bagus Mana Kalau Untuk Bisnis Online ?

Wordpress vs blogger lebih bagus mana?

Sebelumnya saya sudah pernah membuat postingan yang berjudul, Blogspot Vs Wordpress Bagusan Mana Kalau Untuk Gratisan?, Dipostingan tersebut, kalu untuk gratisan ya memang saya lebih memilih Blogspot daripada Wordpress. Kenapa ?Alasannya adalah...silakan baca sendiri saja postingan tesebut dengan cara klik link diatas. Sekarang yang akan saya bahas disini adalah kalau untuk bisnis online, bagusan mana?

Perlu diketahui yang saya bandingkan disini antara blogspot yang pakai domain namablog.blogspot.com dan wordpress yang sudah pakai domain TLD + hosting sendiri ( bukan hosting yang masih nebeng seperti yang ada di blogspot ). Kalau untuk bisnis, Jelaslah lebih bagus wordpress. Tapi, untuk blogspot ada keuntungan sendiri karena blogspot masih punyanya google, untuk bisnis adsense, blogspot masih lebih mudah untuk didaftarkan adsense ( bisa melalui dashbornya langsung ).

 Mengapa saya bilang untuk bisnis lebih bagus wordpress? Karena wordpress yang pakai domain TLD jelas lebih menyakinkan karena domain pakai nama pribadi. Dan konten atau postingan yang ada di dalam blog tersebut pun sepenuhnya milik si empunya blog karena di posting di hosting sendiri. Beda dengan blogspot, semua konten yang diposting berada di hosting blogspot, hal ini mengakibatkan seandainya kita melanggar aturan TOS dari blogspot, dan blogspot memberikan hukuman kepada kita, blog kita akan bebar-benar dihapus. Hilang deh semua postingan kita yang mungkin sudah  berjumlah ribuan dan kita menulisnya dengan capek-capek....Semua musnah dan sia-sia.

Jadi intinya lebih aman di wordpress. Apalagi semua postingan adalah konten yang penting.

Kekurangannnya dari wordpress disini adalah: ya kalau yang namanya untuk bisnis, memang harus modal kali ya buat beli domain dan hosting.

Tapi tenang saja, dipostingan saya yang berikutnya saya akan memjelaskan bagaimana cara aman ngeblog di blogspot kalau seandainya blog kita dihapus oleh pihak blogspot kita masih punya back-up-an dari postingan-postingan tersebut sehingga bila kita ingin bikin blog yang baru, tidak perlu capek-capek menulis ulang.

Update:
Postingan cara aman ngeblog di blogspot kalau seandainya blog kita dihapus oleh pihak blogspot sudah jadi, bisa klik langsung disini dan saya kasih judul Cara Backup Dan Export-Import Data Postingan  Di Blogspot.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More