Recent Posts

ads

Kegunaan E-book Reader pada Fitur Hp Cina / Lokal

Setelah Kemarin ngomongin King Movie Player pada Fitur Hp Cina / Lokal,sekarang ganti ngomongin fitur yang lainnya,yaitu Ebook Reader.

Kalau biasanya yang namanya e-book itu formatnya pdf,lain halnya kalau e-book khusus buat hp,apalagi yang sekarang diomongin ini adalah hp lokal yang speknya tidak terlalu tinggih.Dan format ebook yang cocok untuk ponsel seperti ini adalah format txt.

Aku menggunakan hp Asiafone 909 sama seperti gambar di samping.Di hp ini sebenarnya bisa juga baca e-book berformat pdf,tapi karena keterbatasan layar (padahal 3.5 inch itu lumayan lebar untuk ukuran hp) terdapat kalimat-kalimat yang hilang dalam halaman e-book khususnya halaman paling bawah di setiap akan pindah halaman.Kemudian ada satu lagi kendalanya,yaitu ketidakbisaan menampilkan gambar-gambarnya.

Nah kalau yang berformat txt,di hp ini bisa langsung terbaca saat kita buka menu e-book tanpa perlu mencari-cari filenya di File manager kalau kita memang sudah menyimpan filenya di folder E-book di memori hp maupun memori kartu.(Beda kalau yang berformat pdf,ini harus membukanya lewat file manager,ketemu filenya-di klik-baru kebuka).

Kelebihan lainnya adalah kita tidak perlu memberi tanda kalau kita baca di tengah-tengah.Begitu menu ini ditutup dan dibuka kemudian hari,akan tetap menampilkan halaman dimana kita terakhir membaca.

Yang terakhir,karena banyaknya file e-book itu formatnya pdf,bagaimana kita bisa mendapatkan yang berformat txt? Caranya adalah kita bisa mengconvert format dengan bantuan software-software yang sangat banyak bisa ditemui di google.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More